Saturday, December 12, 2009

Cara Mempercepat proses download


hello guys, gw punya cerita nih, kemaren gw pergi ke warnet lalu gw browsing themes windows vista lalu ada opsi download maka gw klik lah dan ternyata ukuran filenya sebesar 10 Mb. Dengan menekan tombol “Yes” gw langsung mendownload file tersebut (pake browser mozilla firefox) dan ternyata kecepatan download nya adalah 5,5 kb/s. Dengan muka sedikit melas gw menunggu selama 5 menit dan ternyata gw gak kuat lagi karena lama banged downloadnya (maklum lah warnet). langsung gw stop aja proses downloadnya.

Setelah itu gw berdoa kepada yang maha kuasa untuk di berikan petunjuk dan eng ing eng.. secara tidak langsung om google mencari jalan untuk itu. Gw browsing di Om google dgn keywords “Cara Mempercepat Download“ dan muncul lah situs yang menyediakan software download accelerator yang bernama Internet Download Manager atau IDM. lalu gw download software tersebut dan mengikuti langkah-langkah ini:

* Install Internet Download Manager. download klik disini
* setelah selesai proses instalisasi jalankan IDM
* Pilih menu Downloads –> Options atau shortcut Options di awal tampilan
* Pilih Connection.
* Ganti kolom connection type/speed dengan 10Mbs
* ganti juga kolom Default max. conn. number menjadi 16
* Klik Ok.

Setelah teman-teman selesai mengikuti langkah2 di atas, teman2 bisa merasakan kecepatan download/ bandwith yang luar biasa cepat. record bandwidth saya mencapai 150 kb/s berarti 30x nya dari yg di awal tetapi bila teman2 menggunakan cara dan software ini maka user lain yang sedang memakai koneksi internet di warnet tersebut menjadi lemot. dan ada lagi tips buat menghindari kecurigaan OP warnet:

* Pasang Muka Bego
* Pura2 kesel
* Berdoa menurut keyakinan masing-masing

Bila teman2 semua ada yang masih bingung, bisa di tanyakan melalui komentar page ini.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan ber-komentar dengan bahasa yang baik dan benar