Sunday, December 27, 2009

Mejeng Diri Dapet Dollar

Suka atau punya hobi fotografi ? jangan biarkan hasil karaya anda terlewatkan begitu saja. Karena di internet banyak terdapat situs web yang bersedia membeli hasil karya dengan harga yang lumayan .


Penerbit, pemiliki website, atau mereka yang membutuhkan foto atau gambar adalah pihak yang bias membutuhkan produk semacam ini. Semakin unik foto yang anda miliki, semakin besar pula untuk 'dijual mahal'.


Kalau pun foto anda miliki tidak ingin di jual, tetapi hanya sekedar 'dipamerkan,' komisi dari download atau bahkan hanya dilihat pengujung juga bias peroleh.


Nah, kini saatnya mulai 'menghargai' foto-foto unik miliki anda sendiri yang masih tersimpan di computer atau kamera digital.


Alamat Paind tu Take Picture


Berikut beberapa alamat yang bisa menjadi landang uang bagi anda yang suka dan hobi dengan fotografi.


Ø Shutterstock.com


Di shutterstock, foto miliki anda akan dibayar 25 sen dollar untuk setiap foto yang didownload oleh pengguna. Jika pendapat sudah mencapai $500, komisi yang didapatkan akan naik 30 sen dollar untuk setiap download.



Selain dengan cara menjual foto, anda juga bisa mendapatkan komisi dari progam afiliasi bagi sesama fotografer maupun dari pembeli yang direferensikan oleh anda. Untuk menjadi member, anda harus men-scan KTP, SIM, atau passport dalam format JPEG , TIF, atau PDF.



Ø Dreamstime.com


Anda akan mendapatkan 500% - 80% dari setiap penjualan. Jika aplikasi diterima, foto anda berarti untuk dijual dan akan ditempatkan di level pertama. Jika foto didownload sebanyak 25 kali, otomatis akan naik menjadi level kedua dan naik menjadi level kelima jika didownload sebayank 200 kali. Untuk setiap transaksi, anda akan menerima komisi mulai 50% sampai dengan 80%. Jika sudah mencapai minimum $100, anda bisa menarik komisi anda di management area melalui cek, paypal, atau moneybookers.



Ø Bigstockphoto.com


Di situs ini, sebelum meng-upload foto, terlebihan dulu anda harus 'lulus' dari semacam tes yang dilakukan. Untuk setiap foto yang diunduhan, anda akan menerima komisi mulai dari 50 sen, $1, bahkan $60, yang akan dibayarkan melalui paypal atau moneybookers.



Ø Fotolia.com

Di fotolia, anda bisa menjual foto berdasarkan system royalty atau degan cara menjual lisensi foto tersebut dengan harga yang bisa juga anda tentukan sendiri.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan ber-komentar dengan bahasa yang baik dan benar